Beli PC, Console, apa Handled Console, atauu Tablet Gaming yak?

 
Masalah diatas sebenernya kelar kalo lu punya uang banyak. yap, lu beli aja semuanya... tapi kalo nasib lu sama kaya gue, kantong gizi buruk, UJA (uang jajan anak) gak naek naek, dan ortu lu PHP. lu bisa ngumpulin uang dan beli salah satu nya. bagi kalangan gamer sih beli salah satu dari mereka itu sangat penting. selain time killer, dan biar apdet juga buat game terbaru. kecuali lu gamer retro, yang maennya emulator mulu tiap hari..



Mari kita mulai dengan PC. gue salah satu user PC. gamer PC itu gue saranin buat gamer yang suka genre RTS, RPG, FPS, sama online gaming. gue gak saranin buat game genre adventure, sama racing. karna lu tau sendiri, keyboard itu suck banget buat maenin game adventure sama racing. kalo bola, its oke lu bisa beli stik. stik PC juga bisa sih buat game adventure sama racing. cuma kendala kedua adalah lu bakal sakit ati kalo liat game adventure PC dibanding console. lu bakal merasa developer game adventure itu males banget ngeluarin game nya ke PC. ohiya. buat yang mau beli PC, gue saranin lu gaboleh miskin miskin banget. karna upgrade-an hardware bakal selalu ngejar lu buat maenin game game jaman sekarang. apalagi kalo lu dibeliin komputer kantor sama ortu lu, yang gak ada vga sama ram, jadi lu cuma bisa maen minesweeper tiap hari. hahaha gue banget tu waktu itu.


Sekarang kita beralih ke console... console itu di dunia yang terkenal ada 2. Xbox sama Sony. kalo lu mau game jepang/anime.. jangan pernah beli Xbox. dan kalo lu mau beli game yang amerika banget, jangan pernah beli Sony. kenapa? karna gak bakal ada. baru MGS doang tuh kayaknya yang nyasar di Xbox. kalo lu orang yang gak mau ribet, ya lu beli console. gak kaya PC, lu mesti apgred sana sini. kalo lu beli konsol, lu tinggal beli dan maen. paling cuma apgred software doang dan gratis. buat genre adventure dan racing ini cocok banget. kalo buat fps gue sedikit merasa dicurang sama konsol. kenapa? karna mereka pake auto aim. gak kaya PC yang kita harus geser geser dulu mouse nya. kenapa pake auto aim? karna lu tau analog konsol itu suck banget buat ngeker. jadi kalo lu yang gak mau ribet, suka adventure. cocok banget beli konsol



Untuk Handled Console. ini adlah perangkat buat kalian yang sering jalan jalan. kan gak mungkin juga lu bawa konsol buat jalan jalan.. jadi penyelesainya adalah lu beli ni handled console. game nya biasanya cute cute gitu kalo lu beli 3ds. kalo mau yang cowo banget bisa juga beli psvita, ada tuh killzone.. kalo suka bola tapi sering ngayap juga di ps vita ada fifa sama pes yang graphic nya hampir sama kaya PC.handled console juga bisa jadi penggganti hape lu. dimana ada wi-fi, disitu internet berjaya. karna sekarang handled console udah ada wi-finya (bahkan ada yang +3G). jadi lu bisa streamingan, browsingan, dan lain lain. 



Yang terakhir ni, Tablet Gaming. dari yang china ampe yang bule, dari advan sampe ipad. terserah kantong lu kuatnya yang mana. buat graphic, jangan ditanya... sekarang udah gila gila an graphic tablet yang udah hampir menyamai PC. kalo abis beli tablet kantong lu cekak. lu juga masih bisa beli game game gratis di store. tapi satu kendala adalah pasti banyaknya iklan. itu si resiko game gratis.untuk kontrol game. sedikit ribet karna kontrol nya mesti di touch. tapi sekarang banyak ko gamepad buat android, dari yang cina amppe yang bule. 

Nah kesimpulanya adalah.. apapun yang mau lu beli ada baiknya pilih yang paling lu butuhin. biar gak nyesel nanti nya. udah gitu sesuaikan juga sama level kantong lu. jangan maksain, jangan juga ngambek ama orang tua buat dibeliin. and all of this is your choice..  



Source Gambar: Google Image

Komentar

Postingan Populer