Sama aja


Oke... gue kelas 12 sekarang. oke gak ada yang nanya.. so... gue ketemu lagi nih sama yang namanya UN alias ujian nasional.

Gue denger sih yaa sekarang UN katanya bukan penentu kelulusan seklah gitu.. hahaha horee.. tapi tetep ajalah yaa katanya lagi UN buat nentuin lu masuk negeri apa enggak.. masa katanya kalo nilai kurang dari 5,5 ga boleh ikut seleksi UN? Waaaat? bisa aja pas lagi ngerjain lagi grogi, mules, atau gugup liat pengawasnya kece badai trus jadi jelek gitu nilai UN nya... ini sih menurut gue UN sama aja menentukan nasib juga. bukan menentukan nasib lulus di sma apa engga. tapi lulus seleksi PTN atau engga..

Kalo udah kaya gitu. mari kita kenalan ama bocun alias bocoran UN. oke gue kira setelah UN itu bukan peenentu kelulusan. pemakai bocoran akan berkurang. tapi setelah denger penentu buat masuk PTN. Thats Impossible. sekarang gini. siapa sih yang gak mau masuk PTN untuk anak anak sekolah negeri kaya kita gini? selain (katanya) gak semahal universitas swasta, orang rang kaya kita juga kalo masuk negeri buat gaya. ngaku lah sama gue lu pasti seneng kalo ditanya "kuliah dimana ka?". dengan semangatnya ya pasti nyebutnya. padahal belom tentu berprestasi. jadi bisa gue simpulin pengguna bocoran gak akan punah kalo sistemnya masih penentu. kenapa gak pake nilai sekolah aja. karna kalo penentu itu kan serem gitu aromanya. yang namanya penentu kan semua akan berubah ketika itu selesai. dan UN cuma beberapa hari. berarti nasiblu cuma ditentukan oleh beberapa hari itu? belajar yang giat? dukun zimbabwe juga pasti nyuruhnya begitu. tapi yang namanya grogi pasti udah macem macem. jadi saran gue sih jangan belajar kalo mau beli bocoran. percuma lu belajar kalo pake bocoran. itu tuh sama aja kaya lu bangun rumah buat diri lu sendiri. tapi pas udah jadi lu tinggal dirumah orang lain. gue gak munafik yaa... gue juga pemakai bocoran waktu SMP... tapi setelah make gue merasa gak bangga aja. aneh aja. yang gue bingung temen gue malah seneng seneng aja. ampun deh. kalo semuanya dibiasakan mudah. ketika menghadapi kesulitan pasti akan benar benar kesulitan.

but.. itu semua kembali pada pembaca. mau beli bocun yah silahkan, enggak ya Alhamdulillah.. mending gak usah masuh PTN kalo ternya PTN isinya orang orang hasil bocun semua.
Source Image: Google Image

Komentar

Postingan Populer