Kenapa Laptop Anda Sering Lemot? Kenapaaa?

oke. sebenernya artikel  ini udah bayak banget di blog laen. tapi gue mau buat. jadi, terserah gue doong.. orang ini blog gue. sebenernya artikel ini ditujukan untuk kalangan cewe cewe yang punya laptop. kenapa? karna menuru pengalaman gue setiap megang laptop cewe itu pasti pada lemot semua. kenapa lemot? bentar ini mau gue jelasin. oke langsung aja ke yang pertama


1. Banyaknya program yang ter install
jelas sekali ketika banyak program yang terinsall. maka banyak pula sistem registry yang bekerja di komputer anda. makanyaa.. kalo install program tuh yang penting aja. banyak simpen mentahan program. jadi kalo udah gak butuh bisa di unistall, trus kalo butuh bisa di install lagi. apalagi kalo download di interne kan tuh kadang kadang suka download program gak jelas dan tiba tiba nginstall sendiri. hati hati tuh pasti ada virusnya.

2. Banyak Virus dan Antivirus
kenapa banyak antivirus juga bikin lemot? iyap karna antivirus itu juga makan RAM, dan cache nya juga ada yang besar. nah makanya kalo cari antivirus itu yang sesuai sama spesifikasi laptop lu. dan virus.. virus itu banyak. dapetin virus itu lebih gampang ketika lu nyambung ke internet. karna di internet sarangnya virus. dari salah nge click aja bisa dapet virus. download yang aneh aneh itu juga biasanya ada. flashdisk orang yang keluar masuk di laptop lu juga peluangnya gede bisa kena virus. makanya jangan sex bebas.. oke ganyambung.

3. Hardisk penuh
buat yang suka nyimpen film di laptopnya entah itu film drama, sinetron, box office, apalagi ituan.. mendingan kalo bar hardisk nya udah merah. buru buru di bersihin. caranya bisa dipindahin ke hardisk eksternal, bisa di burn ke kaset, dan bisa juga di cleaning aja pake aplikasi gitu. tapi kalo yang terakhir itu biasanya cuma bersihin file file yang dianggap sampah dan gak kepake aja

Solusi
beberapa solusi udah gue sebutin diatas. yang pasti sebelum menginstall sesuatu ada baiknya liat dulu spesifikasi komputer anda. karna ketika RAM itu banyak kerjaan, jelas laptop akan lemot. dan juga free space hardisk harus diperhatikan. inget juga untuk gak download asal asalan di inernet. dan kalo bingung tombol downloadnya. mending nanya sama temen yang ngerti. install program cleaner macem ccleaner, registry editor, dan masih banyk lagi.

Komentar

Postingan Populer