Cara buat idup sedikit lebih mudah.


Hidup itu kayak gini... jatoh jatoh mulu. kalo kagak berarti lu nge-cheat.
well.. halo
i didnt say my life is easy...
tapi menurut gue dengan beberapa tips yang bakal gue kasih nanti bakal buat hidup kalian mungkin menjadi lebih mudah. kenapa gue bilang gitu. karna gue merasakan. tapi... ini gak mungkin berlaku buat semua orang. so take a risk eh..

1. Kenapa gak ikutin peraturan yang ada aja?
yang namanya idup pasti ada peraturan. bahkan ada yang bilang pas keluar dari perut ibu aja peraturannya lu harus nangsi. kalo gak nangis dinangisin. hayoloh. so udah tau kan? kenapa ga ikut peraturan yang ada aja. toh peraturan ada untuk mengatur tata tertib. dan jika menurut lu itu baik akhirnya walaupun agak mager jalaninnya. simple. buang sampah ditempatnya, so at least bisa aja gak banjir pas musim ujan. yang kedua... lampu merah berhenti, bisa aja lu ga jadi mati hari itu. easy kan.. sama seperti kehidupan rohani. kenapa kita gak ikutin peraturannya aja. biar idup kita lebih gampang sedikit. ya kalo susah anggap aja ujian.

2. Jalanin

Punya guru/dosen killer? masuk jurusan yang ga ngerti sama sekali pelajaran/matkulnya? jalanin aja. atau rumah masih nomaden? jalanin aja. tugas numpuk? jalanin aja. your life wasnt great like the other? jalanin ajaa. percaya... percaya kalo bakal ada tunas yang kita petik setelah ngejalanin yang baik baik. waktu pun gak pernah berhenti. kenapa kita harus berhenti dengan pasrah, putus asa, mungkin lebih parah suicide. Misalkan ada guru/dosen killer. ngapain kita malah cabut kelas dia. bukannya itu malah makin parah. kenapa ga kita duduk aja hadepin. mau dia ngomel ngomel gajelas juga yang penting kita udah haadir di keals dia ngejalanin peran kita sebagai mahasiswa. kalo kita dapet ilmu dari dia ya alhamdulillah. kalo engga ya memang dia lagi bosen aja ngajarin kamu. pengen olahraga mulut dulu.

3. Jangan terlalu inget masa lalu dan jangan terlalu mikirin masa depan

di poin ketiga ini gue belom berhasil ngejalanin. dua duanya masih fail. i know.. Allah punya rencana. dan gue udah ngejalanin beberapa rencananya dia. gue punya mantan dan gabisa lupain dia. long story kenapa akhirnya gue yang ninggalin dia duluan. bukan gue sih yang putusin. But.. i think masa lalu itu yang bagus bisa diambil. kita ambil manfaatnya aja. gausah inget  inget yang lain. yang gue bingung disini adalah kenapa gue bisa ikirin dua duanya. gue gabisa lupa masa lalu dan terlalu banyak mikirin masa depan. dan yang lebih konyolnya lagi gue terlalu banyak berimajinasi tentang masa depan. gimana kalo dunia apocalypse.. haha aneh kan. gue mikirin gimana caranya gue bikin bunker dirumah gue. haha. but sometimes gue kadang suka ngayal gimana kalo gue nanti idup sendirian di apartemen, jomblo like a hell.. haha. udah jalanin ajaa..

Try not to rage quit in life

so.. i think life is like playing video games on extreme difficulties and no checkpoint. haha. yeah...

GIF Source: Giphy.com

Komentar

Postingan Populer